Beranda » Dosa » Dosa Dosa Besar Penjabaran Tuntas 70 Dosa Besar

Dosa Dosa Besar Penjabaran Tuntas 70 Dosa Besar

Kode: DDB-ARF Stok: Tersedia
Berat 450 gram
Kondisi Baru
Kategori Dosa
Dilihat 94 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

Dosa Dosa Besar Penjabaran Tuntas 70 Dosa Besar

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 60.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Dosa Dosa Besar Penjabaran Tuntas 70 Dosa Besar
Rp 60.000
Tersedia / DDB-ARF
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Dosa Dosa Besar Penjabaran Tuntas 70 Dosa Besar

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul “Buku Dosa-Dosa Besar Penjabaran Tuntas 70 Dosa Besar”, Buku ini menjelaskan secara tuntas tentang 70 dosa dosa besar menurut Al Quran dan As Sunnah, tentunya semua penjabaran dari 70 dosa dosar besar tersebut akan disertai dengan hadits-hadits yang shahih.

Pengertian Al Kabair atau dosa-dosa besar adalah semua larangan Allah dan Rasulullah yang tercantum di dalam Al-Quran dan As-Sunn­ah, serta atsar dari para salafus shalih. Karena Allah menjamin bagi siapa saja yang menjauhi dosa-dosa besar dan perkara-perkara yang diharamkan akan diampuni semua dosa-dosa kecil yang dilakukannya. Allah berfirman, “Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang kamu mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu (dosa-dosamu yang kecil) dan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (Surga).” (QS. An-Nisa’: 31)

Dari sini layak bagi kita untuk meneliti apa saja yang termasuk dosa-dosa besar supaya kita dan semua orang Islam bisa menjauhinya. Para ulama berbeda pendapat di dalam menentukannya. Ada yang mengatakan kabair itu ada tujuh, berdasarkan sabda Nabi, “Jauhilah tujuh perkara yang merusak!” Lalu beliau menyebutkan, “Syirik kepada Allah, sihir, membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah kecuali karena alasan yang dibenarkan, memakan harta anak yatim, memakan riba, meninggalkan medan perang, dan menuduh wanita mukminah baik-baik telah berzina.” (HR. Bukhari & Muslim).

Ibnu ‘Abbas berkata, “Kabair itu jumlahnya lebih dekat kepada tujuh puluh daripada kepada tujuh.” Demi Allah, ucapan Ibnu ‘Abbas di atas benar adanya. Hadits sebelumnya tidaklah membatasi jumlah kabair. Pendapat yang benar dan dilandasi dengan dalil menyebutkan bahwa siapapun yang melakukan perbuatan dosa yang memiliki had di dunia, seperti membunuh, berzina, mencuri, atau yang pelakunya mendapat ancaman, kemurkaan, serta laknat dari Nabi Muhammad di akhirat, maka perbuatan itu termasuk dosa besar. Harus diterima pula bahwa dosa besar yang satu bisa lebih besar daripada dosa besar yang lain. Adalah Rasulullah menghitung syirik sebagai salah satu dosa besar, padahal pelakunya kekal di neraka dan tidak akan diampuni selama-lamanya.

Penulis:  Imam Adz-Dzahabi
Penerbit: Pustaka Arafah

Ukuran: 15,5 cm x 23,5 cm
Cover: Soft Cover
Berat : 450 Gram
Tebal: 420 halaman

Tags: ,

Ditambahkan pada: 9 May 2020
Anda Mungkin Suka
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Chat via Whatsapp
Admin Muslimpedia
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Admin Muslimpedia
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja